Segarnya Laba Jualan Es Buah Ibu Rifka

by

PESAWARAN – Siang itu udara masih sedikit panas dan tampak kerumunan orang berdiri di samping sebuah stand yang ada di pinggir Jalanan Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Di stand Meja itu terlihat berbagai jenis buah-buahan diantaranya buah melon, semangka,naga, pir, strawberry, jeruk, mangga, alpukat dan yang lainnya.

Bukan hanya itu, stand tersebut dipenuhi oleh deretan susu kental manis beserta toples yang berisi irisan buah-buahan yang segar sehingga menarik perhatian pembeli.

Menjelang bulan suci Ramadhan ini, memang kerap ditemukan pedagang es buah seperti Rifka (Sapaan Siti Rivngatin Pemilik Usaha Warung Aneka Buah) dan mereka menggelar dagangannya mulai pukul 10.00 WIB – pukul 19.00 WIB.

Rifka erharap usahanya ini bisa menangguk laba dari para pembeli yang mencari makanan dan minuman.

“Baru dua hari ini, saya buka jualan es buah. Wajarlah, sebentar lagi kan mau puasa, kan banyak tuh para pembeli butuh es buah untuk berbuka puasa nantinya,”ujar Rifka yang juga sebagai Bendahara Organisasi KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran, Sabtu (09/3/2024).

Menurutnya, berjualan es buah ketika menyambut bulan puasa sangat terasa keuntungannya.

“Baru dua hari buka saja, saya sudah menjual 30 sampai 50 mangkuk es buah. Ini baru dua hari lo mas, apa lagi di bulan puasa nanti, pastinya laba yang akan saya dapat dua kali lipat dari sekarang,” katanya seraya tersenyum.

Dia menjelaskan, untuk harga semangkuk es buah dibanderol dengan harga Rp5.000 dengan modal Rp200. 000 untuk mengisi stand jualan.

“Alhasil dia bisa mengumpulkan pendapatan antara Rp375.000-Rp500.000 per hari. Sanking larisnya dirinya membeli buah harus berbelanja ke Pasar Tataan, “.(Zainal/red) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *