Ratusan Warga Desa Way Layap Kembali Terima Bansos

by

PESAWARAN – Pemerintah Desa WayLayap, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa beras Bulog seberat 10 kilogram kepada 507 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) belum lama ini.

Bansos tersebut merupakan program bantuan pangan yang rutin disalurkan oleh pemerintah pusat. Penyaluran bansos dilakukan di Kantor Desa Way Layap.

“Bansos ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Kepala Desa Way Layap Hi.
Syaifur Anwar.

Ia menambahkan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat penerima untuk meringankan beban ekonomi, terutama di tengah kondisi tingginya harga beras dan tidak maksimalnya hasil panen petani.

Dari pantauan media ini dilokasi kegiatan, proses penyaluran bansos berjalan tertib dan lancar. Para KPM yang telah terdata datang sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini,” kata salah satu KPM, Siti Aminah.

Siti Aminah mengatakan, bantuan beras tersebut sangat bermanfaat bagi keluarganya. “Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Neneng (30), ia mengatakan, “Kami sangat bersyukur atas bantuan ini. Bantuan ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga.”

Ia menambahkan, bantuan tersebut juga dapat membantu meringankan beban ekonominya. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami,” pungkasnya. (Zainal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *